idarzh-CNenja

Dua Inovasi Layanan Publik Kabupaten Tangerang Diganjar Penghargaan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan inovasi Pelayanan Publik 2017
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan inovasi Pelayanan Publik 2017. Istimewa

 

deLadeni.com, Gresik- Dua inovasi pelayanan publik yang digagas Pemerintah Kabupaten Tangerang  mendapatkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia

Penghargaan untuk inovasi membayar pajak sambil berbelanja yang diluncurkan Badan Pendapantan Daerah dan Aplikasi Sistem Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online (Si-Jempol) Rumah Sakit Umum Balaraja itu diterima langsung oleh 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gelora Joko Samudro Kabupaten Gersik, Sabtu 18 Mei 2017

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RB Asman Abnur mengatakan, inovasi layanan ini memacu pemerintah daerah yang selau melayani dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat." Karena daerah menjadi garda terdepan dalam melayani rakyatnya," kata Asman.

Dari tahun ke tahun, ungkap Asman, antusias setiap instansi dalam kompetisi inovasi pelayanan publik yang di selenggarakan Kementrian PANRB yang sudah tahun ke-4 tersebut cukup besar. Pada tahun ini tercatat bahwa inovasi yang didaftarkan pada sistem informasi inovasi pelayanan publik sebanyak 3.054 inovasi yang berasal dari instansi daerah provinsi, Kabupaten/Kota, kementrian/lembaga, BUMN/BUMD.

Bagi Kabupaten Tangerang penghargaan ini mengulang prestasi yang sama pada ajang yang sama tahun lalu. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan semua inovasi yang diluncurkan untuk mempermudah pelayanan bagi masyatakat."Ini semua untuk mempermudah masyarakan mendapatkan pelayanan di Kabupaten Tangerang."

 

DANESHA ATHIRA