idarzh-CNenja

Kota Tangerang Luncurkan Lima Aplikasi Layanan Online, Apa Saja?

Launching lima aplikasi online Kota Tangerang. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan lima aplikasi layanan online meliputi Perijinan Online, Saba Kotak, e-transport, e-audit danpindah sekolah. "Tujuan dari aplikasi ini tentunya untuk memudahkan layanan masyarakat," ujar Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah saat peluncuran aplikasi di ruang Tangerang Live, Kamis 11 Januari 2018.

Arief mengatakan selain memudahkan layanan kepada masyarakat, aplikasi ini sebagai upaya memacu kinerja pemerintahan yang transparan, cepat dan taat akan aturan.

Adapun lima aplikasi yang bisa dinikmati secara gratis melalui smartphone berbasis Android ini adalah ;

  1. Perijinan online merupakan aplikasi hasil pengembangan 2017 dari 120 menjadi 123 jenis perijinan. Dalam aplikasi ini, pemohon ijin bisa melakukan langsung proses perijinan secara online karena dilengkapi fitur rangking berkas perijinan, pengecekan, hingga perhitungan biaya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Layanan ini juga terintegrasi dengan IMB, sistem elektronik, menyesuaikan dengan SK perijinan. Dan aka terintegrasikan dengan pembayaran pajak.
  2. Entrasport, merupakan layanan transportasi masyarakat yang dibangun berbasis android. Aplikasinya berbasis parsial, dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membantu masyarakat mendapatkan transportasi umum. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan layak huni dan layak investasi.
Launching lima aplikasi online Kota Tangerang. Fathir/deLadeni
  1. Saba kota adalah sistem bantuan online yang dibuat Kota Tangerang untuk sarana masyarakat atau organisasi di Kota Tangerang dalam mengajukan  bantuan sosial dan dana hibah. Pengaju bantuan bisa mengajukan proposal bantuan dengan aplikasi yang dilengkapi dengan menu daftar serta menyertakan  dokumen yang lengkap.
  2. Mutasi siswa, aplikasi untuk mengajukan pindah sekolah dari dalam dan luar Kota Tangerang. Layanan ini untuk proses pindah sekolah SMP negeri/swastanisa dengan tanda tangan digital.
  3. E-audit, adalah aplikasi yang diciptakan oleh Inspektorat Kota Tangerang untuk pengawasan keuangan daerah. Layanan ini dilengkapi pembuata surat tugas, program kerja pemeriksaan, hasil pemeriksaan hingga laporan hasil pemeriksaan.

BACA JUGA :

 

FATHIR MOHAMMAD