idarzh-CNenja

Asyik, Penerbangan Untuk Lebaran Dapat Bonus

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat meresmikan Penerbanganl Internasional Terminal 3 awal Mei Lalu. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.com, Cengkareng-Untuk meningkatkan layanan dan mendukung kelancaran penerbangan angkutan Lebaran, PT Angkasa Pura II (Persero) membuat terobosan dengan memberikan bonus kepada maskapai.

 

BACA JUGA

Bonus berupa intensif pembebasan biaya atau free of charge terhadap jasa pendaratan (landing fee) dan potongan 50 persen terhadap biaya tarif perpanjangan jam operasi diberikan kepada maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan atau extra flight khusus rute domestik pada masa angkutan lebaran tahun ini.

 

PresidentDirector PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin insentif ini berikan untuk mendukung kelancaran penerbangan di bandara-bandara AP II khususnya pada masa angkutan lebaran.

 

"Insentif potongan 50  persen terhadap biaya perpanjangan jam operasi bandara dimaksudkan agar maskapai mau mengoperasikan extra flightdi luar jam operasional reguler bandara sehingga penerbangan tambahan tidak terlalu dekat waktunya dengan jadwal yang sudah ada,"kata Awaluddin, Rabu 31 Mei 2017

 

BACA JUGA

Menurut Awalludin, insentif  diberikan berlaku  juga khusus bagi penggunaan pesawat berbadan sedang ataunarrow body.

 

 AP II hingga kini juga memberikan insentif bagi maskapai yang membuka rute internasional baru sebagai upaya mendorong pertumbuhan wisatawan mancanegara yang melalui bandara-bandara AP II sebanyak 4 juta penumpang pada tahun 2017 sesuai dengan program Kementerian Pariwisata.

 

Awaluddin mengatakan pemberian insentif ini juga merupakan salah satu inovasi dan strategi dari PT Angkasa Pura II (Persero) untuk dapat mengoptimalkan kinerja bandara serta memberikan alternatif pilihan jadwal penerbangan bagi masyarakat.
 
FATHIR MOHAMMAD