idarzh-CNenja

100 Remaja Ikuti Program Kampung Pemuda Mandiri

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berbagi pengalamannya saat  masih muda soal memulai bisnis. Foto :Cia /deLadeni
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berbagi pengalamannya saat masih muda soal memulai bisnis. Foto :Cia /deLadeni

 

deLadeni.com, Jatiuwung - Sebanyak 100 pemuda mengikuti pelatihan kewirausahaan, kegiatan itu merupakan satu rangkaian program Kampung Pemuda Mandiri yang digagas Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di depan Kelurahan Alam Jaya tersebut, para peserta mendapatkan pelatihan kewirausahaan.

BACA JUGA : Cara Mudah Menggunakan Fasilitas Contact Center Interaktif di Soekarno-Hatta

Materi yang disampaikan diantaranya tehnik Branding Produk dan juga Trik Jadi Pengusaha Muda yang disampaikan oleh narasumber dari Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Tangerang.

Penyelenggara kegiatan, Dinas Pemuda dan Olahraga ingin agar pelatihan Kampung Muda Mandiri ini mendorong anak muda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai peluang untuk para generasi muda berwirausaha. para generasi muda dengan berbagai keahlian entrepreunership.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir dalam acara itu pun berbagi cerita saat muda

"Saya dulu modalnya cuman kemauan untuk berusaha, saya cuman nyari temen yang saudaranya mau nikah, atau anak sekolah lain yang mau mengadakan Pensi," ujar Arief.

BACA JUGA : 3000 Warga Kabupaten Tangerang, Besok Terima Prona dari Presiden Jokowi

"Saya juga enggak belajar Corel atau Photoshop, saya nongkrongnya itu sering di Poncol kawasan Senin," imbuh Wali Kota yang menceritakan pengalamannya saat merintis usaha cetakan dengan melayani cetakan undangan nikahan maupun acara sekolah.

Dari situ, lanjut Wali Kota, kebiasaan berbisnis itu kemudian terbawa sampai waktu kuliah, dimana Ia juga mulai merintis e-commerce melalui situs eBay.

 

KAFKA BAGASKARA