idarzh-CNenja

Rumah Pusat Layanan Bandara Soekarno-Hatta 138

 

deLadeni.com, Tangerang - Pusat layanan pelanggan contact center Airport 138  di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini sudah resmi beroperasi.Rumah baru layanan contact center Airport 138  berada di Gedung 628, kawasan perkantoran PT Angkasa Pura II, Tangerang, Banten."Dengan beroperasi di kawasan bandara maka para agen Contact Center Airport 138 akan dapat lebih memahami proses bisnis di lapangan,"ujar Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri.


Selain memahami proses bisnis dilapangan, Ituk berharap para agen contac center Airport 138 turut menumbuhkan rasa memiliki bandara, sehingga dapat lebih cepat dan tepat dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang disampaikan pelanggan melalui telepon.



Ituk mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mewakili sekitar 60 persen lalu lintas penerbangan di Indonesia. Sehingga, kata dia, hal ini menjadi tempat yang baik untuk meningkatkan kinerja dari Contact Center Airport 138 dalam menangani pertanyaan, kebutuhan informasi, atau keluhan di seluruh bandara di bawah lingkungan AP II." Kami mengajak para calon penumpang atau penumpang pesawat udara untuk menekan no telepon 138 apabila membutuhkan asistensi atau bantuan selama di 13 bandara AP II atau hal-hal lain terkait penerbangan,” jelas Ituk.

Pusat layanan pelanggan Airport mulai dioperasikan di Bandung pada tahun 2014 dan pada 2015 di pindahkan ke Jakarta.Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan keputusan AP II memindahkan lokasi operasional contact center Airport 138 ini antara lain agar para personil atau agen contact center dapat beradaptasi dengan iklim pelayanan di bandara." Khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia,"kata Agus.

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat meresmikan pusat layanan kontak center Bandara Soekarno-Hatta



Operasional Contact Center Airport 138 di Gedung 628 ini setiap harinya dilakukan oleh 15 orang agen yang siap menerima telepon dari para pelanggan selama 24 jam. Ke depannya, kata Agus, AP II menargetkan Contact Center Airport 138 dapat menjadi acuan atau contoh sukses bagi bandara kelas dunia lainnya untuk bagaimana menyediakan layanan terbaik contact center di sektor kebandarudaraan.

 

GHAISAN FATHIR