idarzh-CNenja

Tunjangan Dinaikan, Sekda Kabupaten Tangerang Berpesan ASN Disiplin Apel

Sekretaris daerah kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta Aparatur Sipil Negara disiplin ikuti apel pagi. FOTO:CiA/deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menekankan agar setiap Aparatur Sipil Negara berkewajiban melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

"Saya minta kepada para pegawai di lingkungan Pemda Kabupaten Tangerang  untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid sa'at memimpin apel pagi di lapangan Upacara Maulana Yudha Negara Tigaraksa. Senin, 27 November 2017.

BACA JUGA : Kata Aliansi Buruh Soal Rekomendasi Upah Rp 3,6 Juta

Menurut Maesyal Rasyid apel pagi merupakan bagian dari disiplin PNS, karena itu diharapkan kepada pegawai baik PNS dan TKK wajib mengikuti apel pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin.

"Pak Bupati sudah sangat memperhatikan kita, pada tahun ini melalui anggaran perubahan tunjangan sudah dinaikan,  dan tahun depan akan menaikkan lagi tunjangan pegawai. Karena itu mari kita sama-sama meningkatkan kinerja,  melalui disiplin mengikuti apel pagi" kata  Maesyal Rasyid.

Yang menarik, Sekda  usai pelaksanaan apel  meminta dua dinas, Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA : Buruh Tangerang Akan Lawan SK Gubernur Banten Soal Upah 2018

"Untuk hari ini saya akan mengecek langsung kehadiran dua dinas, yaitu DPMPTSP dan Bapenda sesuai tidak kehadirannya dengan jumlah pegawai," ucap Maesyal.

Setelah selesai pelaksanaan apel,  dengan ditemani kepala inspektorat dan kepala Badan Pendapatan Daerah langsung mengecek kehadiran Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang.

"Pertama Saya mau lihat absensi kehadiran pegawai DPMPTSP sesuai ngga kehadiranya dengan jumlah PNS dan TKK," ucap Pak Sekda.

Setelah di cek kehadiran absensinya,  PNS yang hadir 94 orang dari 98 Aparatur Sipil Negara yang bertugas di DPMPTSP dan 3 orang TKK tidak hadir.

BACA JUGA : Gubernur Wahidin UMK Banten Final Tak Bisa Diutak-atik

"Alhamdulillah pegawai DPMPTSP yang hadir  90 persen. Tingkatkan terus kehadirannya. Bagi yang belum bisa hadir agar Senin depan bisa mengikuti apel pagi baik PNS maupun TKK," kata Maesyal.

 

KAFKA BAGASKARA