idarzh-CNenja

Peringati Hari Amal Bhakti, Bupati Zaki Sampaikan Agama Penebar Kedamaian

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada upacara Hari Amal Bhakti di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa,Rabu, 3 Januari 2018. Foto: CiA /deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Kementrian Agama Kabupaten Tangerang menggelar Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 di  Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara, Rabu, 3 Januari 2018.

Bertema 'Tebarkan Kedamaian' upacara itu dipimpin Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Menurut Zaki tema damai dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. 

Dalam kesempatan ini Bupati Zaki Iskandar menyampaikan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin. "Semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat," kata Zaki.

Oleh karena itu, fokus perhatian pemerintah daerah jangan hanya sekadar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. 

"Saya berharap tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government," ujar Zaki.

Kemenag Kab. Tangerang Nawawi mengatakan patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke-72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi.

"Ini menunjukkan bahwa kami telah mampu bertransformasi melalui sistem yang baik," kata Nawawi.

BACA JUGA : 

Namun, hal ini harus segera diimbangi dengan perubahan mental, cara berpikir, dan budaya kerja yang baik.

 

KAFKA BAGASKARA