idarzh-CNenja

Pasokan Pangan Selama Ramadan dan Lebaran di Tangerang Aman

Penjabat Bupati Tangerang Komarudin mengecek kesiapan pasar menjelang Ramadan, Foto:Joukafka/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjamin pasokan sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadan hingga hari  Raya Lebaran nanti dipastikan aman.

Masyarakat pun diminta tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok di pasaran.

BACA JUGA : Terduga Teroris Kunciran Tukang Jahit

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota  Tangerang M. Yusuf menyatakan telah meminta agar Dinas Ketahanan Pangan, Perindustrian dan Perdagangan melaporkan stok dan pengendalian harga sembako.

"Kami memastikan pasokan sembako aman selama Ramadan dan Lebaran," kata Yusuf, Rabu, 16 Mei 2018.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emed Mashuri  pun menjamin kepada masyarakat terkait ketersediaan sembako selama bulan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri nanti. 

BACA JUGA : 2000 Paket Sembako Ludes di Pasar Murah Ramadan Kabupaten Tangerang

"Untuk stok beras berdasarkan data di Bulog kota Tangerang tersedia  65.616,80 ton, Insha Allah aman sampai Lebaran," kata Emed.

Emed memastikan stok beras sebanyak itu  belum termasuk cadangan pangan beras  yang disimpan di Bulog sebesar 184 ton dan pengadaan Pemkot sebanyak 100 ton.

Di Kabupaten Tangerang Penjabat Bupati Tangerang  Komarudin  juga telah melakukan  inspeksi mendasak (sidak) di Pasar Tradisional Cikupa. Selain memastikan harga stabil, Komarudin juga mengecek bahan makanan terbesar dari zat formalin.

"Stok kebutuhan pangan  di Kabupaten Tangerang aman," ujar Komarudin.

BACA JUGA : Persiapan Mudik Lebaran 2018, Jasa Marga Gelar Workshop Pengemudi Bus

Komarudin juga mengimbau agar masyarakat waspada jangan sampai tertipu tampilan warna dalam makanan yang akan di konsumsi agar lebih memperhatikan lagi untuk makanan yang higienis dan sehat serta aman untuk di konsumsi.

 

AURORA