idarzh-CNenja

HUT Pandu Banten Meriah, Wagub Andika: Pramuka Perekat NKRI

Kak Hendra sebagai perwira upacara melaporkan upacara HUT Pramuka ke-57 tingkat Kwarda Banten siap dimulai kepada Wakil Gubernur Banten Kak Andika Hazrumy selaku pembina upacara, Sabtu, 18 Agustus 2018. FOTO: CIPTA/deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Hari ulang tahun praja muda karana  (HUT Pramuka) ke-57 tingkat Provinsi Banten  berlangsung hikmat dan  meriah. Upacara gelar senja yang diikuti 3.600 anggota Pramuka se-Banten itu dilangsungkan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah wakil ketua majelis pembimbing daerah (wakamabida) Pramuka Banten Kak Andhika Hazrumy yang juga Wakil Gubernur Banten.

BACA JUGA : HUT 56 Pramuka, Rudi Maesyal Raih Lencana Darma Bakti

Dalam amanatnya Andhika berpesan agar Pramuka menjadi perekat persatuan NKRI. Itulah tema HUT Pramuka ke-57. "Tentu saya apresiasi  khusus kakwarda Banten kakak HM. Masduki  yang telah membina Pramuka keluarga provinsi  Banten," kata Andhika.

Wakil Gubernur Banten Kak Andika Hazrumy dan Kakwarda Kak HM Masduki dikerubuti anggota Pramuka yang mengajak berfoto seusai upacara HUT Pramuka ke-57, FOTO: CIPTA/deLadeni

Andhika juga mengapresiasi adik dan  kakak Pramuka yang mendapat  penghargaan agar tetap  mempertahankan  prestasinya.

"Tentu  menyongsong  hari esok lebih  baik melalui Pramuka," ujar Andhika.

Pada  Hari  Jadi Pramuka ke-57 yang diikuti 3.600 peserta Pramuka se-Provinsi Banten dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega itu juga ditampilkan atraksi dari dua orang Pramuka Saka Dirgantara yang menampilkan paramotor.

BACA JUGA : LT V Nasional Pramuka, Penggalang Putri SMPN 1 Cisoka Bersiap Lomba Packing

Tepuk tangan membahana saat dua anggota Pramuka itu berputar-putar dengan parasut dan kemudian turun mendarat di lapangan upacara sebelum gelar senja berlangsung.

Sikap hormat peserta upacara HUT Pramuka ke-57, FOTO:CIPTA/deLadeni

Pada HUT Pramuka kali ini sebanyak 640 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega   disematkan Lencana Pramuka Garuda oleh orangtua atau wali peserta didik. Adapun  penyematan penghargaan Lencana Darma Bakti, Lencana Panca Warsa  oleh  Ketua Kwartir daerah  Pramuka Provinsi Banten Masduki. Diantara yang mendapat penghargaan ini adalah Sekretaris daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Soma Atmadja, M. Taufik dan Arsyad Husein.

Menurut Kak Hendra yang bertindak selaku Instruktur upacara merangkap kordinator acara dan perwiraa upacara HUT Pramuka ke-57 itu demi memeriahkan Hari Jadi ini maka diadakan pula  lomba menulis berita di kalangan Pramuka.

Penghargaan lencana ini disiapkan bagi siaga, penggalang, penegak dan pandega Pramuka berprestasi, FOTO: CIPTA /deLadeni

BACA JUGA : Gelar Senja HUT Pramuka ke-57 Banten Dipusatkan di Tigaraksa

Hendra menyebutkan para peserta lomba adalah para Penegak dan Pandega yang  telah mengikuti  pendidikan latihan  (Diklat) jurnalistik di Bumi Perkemahan  Kitri Bhakti Curug Kabupaten Tangerang.

 

JOURNALIST KAFKA