idarzh-CNenja

Polresta Tangerang Jadi Rujukan Sespimmen Polri

Kapolres Tangerang Kombes Sabilul Alif membuka acara penelitian perwira siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Pendidikan Reguler  ke-58 di Polresta Tangerang, Foto: dok Polresta/deLadeni
Kapolres Tangerang Kombes Sabilul Alif membuka acara penelitian perwira siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Pendidikan Reguler ke-58 di Polresta Tangerang, Foto: dok Polresta/deLadeni

 

deLadeni.comTigaraksa - Sebanyak 10 Perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-58 melaksanakan penelitian di Polresta Tangerang, Senin, 3 September 2018. Satu dari 10 pasis itu adalah anggota polisi Timor Leste yang menempuh pendidikan kepemimpinan kepolisian di Indonesia.

Kapolresta Tangerang Komisaris besar Sabilul Alif mengatakan, kunjungan itu merupakan tahapan pendidikan dan penelitian luar kampus. Menurutnya, Polresta Tangerang dijadikan rujukan penelitian karena ingin mengetahui lebih dalam Program Tangerang Jawara dan inovasi berbasi IT yang telah dibuat.

BACA JUGA : Kapolri Apresiasi Smart Building Polresta Tangerang

"Mereka adalah calon-calon pemimpin Polri. Tentu harus banyak hal yang mereka pelajari dan serap sebagai bekal saat nanti mereka memimpin institusi," kata Sabilul.

Sabilul menambahkan, selain mempelajari program dan inovasi, para calon perwira menengah (Pamen) itu juga mempelajari manajemen operasional Polresta Tangerang. Dikatakan Kapolres, aspek penerapan zona integritas di Polresta Tangerang juga turut dijadikan bahan penelitian.

"Mereka melaksanakan penelitian dan pendalaman di Polresta Tangerang selama dua hari. Dalam dua hari itu, segala hal menyangkut Polresta Tangerang dieksplorasi," kata Sabilul.

Di tempat yang sama, Perwira Supervisi Pasis Sespimen Kombes Giri Purwanto mengatakan, penelitian ke lapangan dilakukan untuk mengetahui dinamika serta tantangan dalam menerapkan konsep. Dengan penelitian ini, kata dia, diharapkan Pasis mendapat gambaran langkah yang harus dilakukan saat nanti memimpin kewilayahan.

BACA JUGA : Kapolresta Tangerang Perintahkan Tembak Begal

"Para Pasis harus tahu, apa hambatan dan kesulitan dalam memimpin wilayah. Dengan begitu, ada semacam gambaran dan persiapan sejak dini untuk merumuskan konsep kepemimpinan,"ujar Giri.

 

JOU KAFKA