idarzh-CNenja

Hari Pelanggan Nasional, Aetra Tawarkan Cicilan Sambungan Baru

Petugas sedang melayani sambungan baru pelanggan Aetra Tangerang./deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Menyambut datangnya Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2018, Aetra Tangerang menawarkan program cicilan biaya sambungan baru bagi seluruh masyarakat di wilayah pelayanan yang berlaku pada tanggal 4 – 30 September 2018.

“Kami menawarkan program cicilan biaya sambungan baru yang dapat dicicil hingga enam kali. Untuk pemasangan, calon pelanggan cukup membayar cicilan pertama sebesar Rp235.000 dan sambungan baru akan segera kami pasang di properti calon pelanggan,” ungkap Edy Hari Sasono, Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang.

BACA JUGA : Begini Cara Aetra Menyenangkan Pelanggan

Program cicilan ini merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh Aetra Tangerang supaya pelayanan air minum perpipaan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tidak semua orang mampu membayar biaya sambungan baru sekaligus sebesar Rp1.410.000, namun jangan sampai hal ini justru menjadi hambatan mereka untuk mendapatkan akses air yang layak. Melalui program ini kami berharap layanan air minum perpipaan Aetra Tangerang akan lebih terjangkau dan diminati oleh seluruh lapisan masyarakat, dan pada akhirnya turut mendorong pencapaian target cakupan pelayanan air minum perpipaan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten tangerang,” jelas Edy Sasono.

Hingga saat ini Aetra Tangerang telah melayani 65.717 sambungan pelanggan langsung, yang terdiri dari pelanggan domestik (rumah tangga) dan non domestik. Di samping itu Aetra Tangerang juga melayani pasokan air curah yang setara dengan 19.044 sambungan rumah tangga.

BACA JUGA : Apresiasi Pelanggan, Aetra Tangerang Bagikan Hadiah Motor

“Pelanggan merupakan bagian tak terpisahkan dari Aetra Tangerang, karena berkat kesetiaan dan dukungan pelangganlah Aetra Tangerang mampu memberikan pelayanan air minum perpipaan terbaik hingga saat ini. Oleh karena itu kami selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan seperti diantaranya Contact Center dan Unit Reaksi Cepat 24 jam, program paket hemat pemakaian air, serta kemudahan cara pembayaran tagihan melalui beragam kanal antara lain Indomaret, Alfamart, Kantor Pos, Bank Mandiri, dan Bank BCA, selain tentunya melalui kasir di Kantor Pelayanan Pelanggan Aetra Tangerang,” Lanjut Edy Sasono.

Untuk terus memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, pada tahun 2018 ini, Aetra Tangerang merencanakan penambahan investasi sebesar Rp58,3 milyar untuk percepatan peningkatan cakupan akses terhadap air minum perpipaan di wilayah pelayanan.

Sepanjang tahun 2018 Aetra Tangerang telah melakukan penambahan investasi sebesar Rp23,7 miliar,  sehingga sampai dengan bulan Juli 2018 Aetra Tangerang telah membukukan total investasi untuk sistem penyediaan dan pelayanan air minum sebesar Rp804,7 miliar. Jumlah ini telah melebihi target rencana investasi pada awal masa kerjasama sebesar Rp588 miliar.

BACA JUGA : Enam Tahun Beroperasi, Aetra Tangerang Layani 75 Ribu Warga Kabupaten Tangerang

“Hal ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang,” tutup Edy Sasono.

 

AURORA