idarzh-CNenja

Lantik Bupati Zaki, HM Masduki: Siapkan Pramuka Berkarakter, Beriman, Berbudi Luhur

Ketua Kwarda Pramuka Banten HM. Masduki melantik pengurus Majlis Pembimbing Cabang periode (2018-2023) sekaligus melantik Ketua dan kelengkapan Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Pergantian Antar Waktu periode (2016-2021),FOTO:Fathir Jo/deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Ketua Kwarda Pramuka Banten HM. Masduki atau akrab disapa Kak Enduk melantik pengurus Majlis Pembimbing Cabang periode (2018-2023) sekaligus melantik Ketua dan kelengkapan Kwarcab Pramuka Kab. Tangerang Pergantian Antar Waktu periode (2016-2021).

Bertempat di aula Gedung Serba Guna Tigaraksa, Jumat, 30 November 2018, Masduki menyelipkan pesan penting  bagi generasi praja muda karana (Pramuka) di Kwarcab Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA : HUT 56 Pramuka, Rudi Maesyal Raih Lencana Darma Bakti

Prosesi pelantikan majelis pembimbing Cabang (Bupati selaku  mabicab, wakil Bupati Waka Mabicab) Pramuka Kab. Tangerang periode (2018-2023) tersebut di pimpin langsung oleh Masduki selaku Ketua Kwarda Pramuka Banten, dan pelantikan Ketua dan kelengkapan Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid selaku Ketua Kwarcab Pergantian Antar Waktu (PAW) periode (2016-2021) dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Tangerang.

Masduki mengatakan Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur. 

​ Ketua Kwarda Pramuka Banten HM. Masduki melantik pengurus Majlis Pembimbing Cabang periode (2018-2023) sekaligus melantik Ketua dan kelengkapan Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Pergantian Antar Waktu periode (2016-2021),FOTO:Fathir Jo/deLadeni ​

"Gerakan pramuka ini membantu pemerintah. Kami titip kepada semua, dan saya mengajak mari kita siapkan waktu untuk pembinan generasi muda yang berkarakter berbudi pekerti luhur beriman dan bertaqwa," kata Masduki.

BACA JUGA : Pesta Praga 2018, Pramuka MAN 4 Kabupaten Tangerang 'The Best Winner'

Dengan demikian maka akan tercipta  penerus bangsa yang tangguh, "itu semua tergantung dari kakak-kakak pembina di sini, jangan harap kualitas anak didik kita baik apabila pembina tidak memberikan pembinaan yang baik," pesan Masduki.

Masduki pun optimis  Bupati Tangerang bisa membawa pramuka menjadi lebih baik lagi dan bahkan menjadi yang terbaik di Banten dan mampu melahirkan anak anak pramuka yang merupakan cikal bakal pemimpin masa depan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  selaku Ka Mabicab Pramuka Kabupaten Tangerang berharap dapat terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota, masyarakat dan pemerintah daerah. 

BACA JUGA : HUT Pandu Banten Meriah, Wagub Andika: Pramuka Perekat NKRI

"Gerakan Pramuka sebagai learning organization tentu harus berdiri di depan agar bisa menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat agar lebih sensitif dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang ditengah-tengah masyarakat." kata Zaki.

 

BUDI RM