idarzh-CNenja

Malam Tahun Baru Masyarakat Tangerang Diimbau Donasi Tsunami dan Tak Hura-hura

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, para alim ulama, Muspida dan masyarakat melakukan sholat istighosah u korban tsunami Selat Sunda, Foto: AC/deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan pergantian malam tahun 2018. Poin penting dalam edaran itu adalah imbauan bagi masyarakat untuk berdonasi kepada korban Tsunami Selat Sunda.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada kepala instansi vertikal, kepala  organisasi perangkat daerah, camat, kepala desa, kepala sekolah, ketua organisasi massa dan perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang itu, Zaki mengimbau agar memperhatikan tiga hal penting.

BACA JUGA : Jokowi Kunjungi Pengungsi Tsunami Selat Sunda

Tiga butir imbauan itu berkaitan dengan rasa prihatin atas tsunami Selat Sunda yang beberapa hari sebelumnya pada Sabtu, 22 Desember 2018 menerjang Banten dan Lampung Selatan.

Tiga poin yang disampaikan dalam surat edaran itu, Zaki meminta masyarakat Kabupaten Tangerang merayakan pergantian tahun dengan prihatin tidak melakukan hura-hura dengan menyalakan petasan dan kembang api dan konvoi kendaraan.

Poin kedua adalah agar masyarakat Kabupaten Tangerang memanfaatkan momentum  malam pergantian baru untuk meningkatkan ibadah dan memberikan bantuan kepada sesama baik moril maupun materil. Zaki juga minta agar masyarakat menjaga toleransi kehidupan beragama, menjaga ketertiban dan ketentraman.

BACA JUGA : Malam Tahun Baru, Gubernur Banten Ajak Masyarakat Istighosah di Lokasi Tsunami Selat Sunda

Adapun bagi yang akan menyalurkan donasi tsunami Selat Sunda agar mengirimkan melalui rekening  Bank BJB atas nama panitia HUT Kabupaten Tangerang peduli tsunami Banten dan Lampung ke nomor 00000.27.12.2018.

Zaki pun menutup aurat edaran agar masyarakat juga memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk  instrospeksi diri. "Mari momentum ini kita jadikan sebagai upaya instrospeksi diri untuk menatap masa depan  yang lebih baik dan berkualitas.

Tak hanya Bupati Zaki, rupanya Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam kesempatan sebelumnya pada Jumat, 28 Desember 2018 juga mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang menjaga suasana yang kondusif dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat hura - hura dan hiburan yang kurang bermanfaat.

"Baiknya masyarakat menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura,"  Wali Kota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang bisa berempati kepada para korban bencana Tsunami di Selat Sunda.

BACA JUGA : Tsunami Selat Sunda, Alumni Nebal 99 Salurkan Logistik ke Sumur

"Pemkot tidak melarang perayaan tahu baru, tapi mengimbau agar perayaan dilakukan secara sederhana saja, karena kan saudara kita di Banten baru terkena musibah,' 

Arief juga meminta masyarakat mendoakan saudara  yang terkena bencana agar segera pulih dan sehat serta diberikan ketabahan dan kekuatan.

 

BAGASKARA