idarzh-CNenja

Kabupaten Tangerang Kembali Sumbang Korban Tsunami Selat Sunda di Pandeglang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada kesempatan penyerahan bantuan kemanusiaan korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Foto istimewa.

 

deLadeni.com, Pandeglang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama sejumlah penjabat Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini, Senin, 6 Januari 2018  berada  di Pandeglang untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban tsunami Selat Sunda.

Bantuan itu merupakan sumbangan masyarakat dan Pemda Kabupaten Tangerang Yanga disampaikan langsung Bupati Zaki kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dalam kesempatan itu Bupati Zaki didampingi Wakil Bupati Mas Romli, Sekretaris daerah Moch. Maesyal  Rasyid, Ketua PMI Soma Atmadja yang juga Kepala Badan Pendapatan daerah yang merangkap Plt Kadis Kominfo.

BACA JUGA : Tsunami Selat Sunda, Alumni Nebal 99 Salurkan Logistik ke Sumur

Sebanyak 10 truk bantuan yang diserahkan berupa beras, susu bayi, pakaian  bekas, mie Instan, peralatahan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut, dan lainnya.

Rombongan Bupati Zaki diterima Bupati Irna di Pendopo Kabupaten Pandeglang. 

Mereka juga menyerahkan bantuan uang yang dititipkan melalui MNC Peduli. Bantuan tersebut senilai Rp 1,5 miliar yang dikumpulkan pada HUT Kabupaten Tangerang pada 27 Desember 2018

Bantuan uang itu sedianya untuk membangun sarana fisik yang dibutuhkan seperti Mandi Cuci Kakus (MCK).

BACA JUGA : Kabupaten Tangerang Rayakan HUT ke-73, Bupati Galang Dana Tsunami Selat Sunda

Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Pandeglang Irna Narulita  pada kesempatan penyerahan bantuan kemanusiaan korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Foto istimewa.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada kesempatan penyerahan bantuan kemanusiaan korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Foto istimewa.

Zaki mengatakan, Pemkab. Tangerang mulai dari tanggal 23 pagi sudah mengirimkan bantuan baik dari tim medis obat-obatan yang memang pada saat itu diperlukan dan juga mobil ambulans pada saat itu sangat diperlukan, dan dalam perjalanan banyak juga elemen masyarakat juga dari pemerintah daerah Korpri, tagana, PMI hampir setiap hari sampai di awal Januari kemarin masih mengirimkan bantuan.

"kita ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Pandeglang hari ini kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang," ujar Zaki.

Bantuan yang sudah dikumpulkan dan diserahkan berbentuk bahan makanan seperti beras, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya.

"Kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara," kata Zaki.

BACA JUGA : Malam Tahun Baru Masyarakat Tangerang Diimbau Donasi Tsunami dan Tak Hura-hura

Pemkab Tangerang kata Zaki selalu siap untuk membantu apa pun yang dibutuhkan oleh Pemkab Pandeglang dan masyarakatnya, dan apa yang kurang dan dibutuhkan.

"Kami akan siap membantu,mudah mudahan kami banyak bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana," harap Zaki.​

​​​​​ Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menerima langsung rombongan Bupati Tangerang mengatakan, "Alhamdulillah bantuan sudah saya terima, saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang yang sudah peduli terhadap sodara kita yang sedang terkena musibah tsunami," kata Irna.

 

BAGASKARA