idarzh-CNenja

Hari Pencoblosan Pilpres, Gubernur Banten Minta Masyarakat Kondusif

Gubernur Banten Wahidin Halim, foto : dokumentasi pemprov

 

deLadeni.com, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta kepada masyarakat Banten untuk tetap menjaga kondusifitas pada hari pemungutan suara hari ini Rabu,  17 April 2019.

“Harapan saya pemilu ini berjalan aman dan tentram. Saya yakin masyarakat Banten dan berkaca pada pilkada dan pemilu sebelumnya menandakan kesadaran dalam berdemokrasi," kata Wahidin.

BACA JUGA : Raker Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang Selaraskan Visi Missi

Masyarakat Banten rasionalitasnya tinggi, sehingga Wahidin yakin akan tercipta kehidupan yang aman dan damai. 

Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan hak masing-masing masyarakat sebagai warga negara Indonesia.

“Karena sesuai demokrasi, enggak ada larangan untuk memilih. Dan kalau sudah waktunya menang atau kalah harus sportif," kata Wahidin.

BACA JUGA : Apel Siaga Pemilu, Bupati Tangerang Wanti-Wanti ASN Netral

Wahidin juga mengatakan soal perbedaan itu merupakan bagian dari kebhinekaan. Dan dia harap masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam pemilu serentak yang digelar 5 tahun sekali ini.

Terkait masih adanya masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya atau golput (golongan putih), jika melihat pengalaman sebelumnya, WH menilai, itu memang merupakan hak masing-masing warga. Meski begitu, dirinya berharap masyarakat Banten untuk tidak golput dan mengimbau untuk datang ke TPS masing-masing. 

BACA JUGA : Rajin Apel, TPP ASN Kabupaten Tangerang Ditambah?

“Hak suara harus dipergunakan. Karena kita akan memilih pimpinan untuk lima tahun ke depan. Saya yakin masyarakat Banten  tidak sepeti itu. Walaupun itu hak pribadi masing-masing,” katanya.

 

BAGASKARA