idarzh-CNenja

Kenalkan Dunia Penerbangan pada Anak, Lion Air Adakan Terbang Tinggi #akupastibisa

Pramugari Lion Air sedang memberikan penjelasan mengenai aviasi penerbangan kepada anak anak dalam acara Terbang Tinggi #akupastibisa, FOTO: istimewa

 

deLadeni.com, Tangerang - Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group hari ini Kamis 25 April 2019 melaksanakan rangkaian kalender event pada momentum perayaan Hari Kartini dengan nuansa pendidikan bertemakan “Terbang Tinggi” #akupastibisa kepada 60 anak tingkat taman kanak-kanak berusia 4-6 tahun. Acara dilakukan di TK Tunas Elok, Balaraja, Tangerang, Banten.

Ramaditya Handoko Corporate Communications Lion Air mengatakan kolaborasi yang dilakukan bersama TK Tunas Elok dinilai sangat tepat, karena berdekatan atau masih satu kawasan dengan pusat pelatihan (training center) Angkasa Training Center, Lion Boga, mess/ perumahan awak kabin dan perkantoran Lion Air Group di Balaraja. 

"Kami  berharap dapat memberikan nilai lebih bagi anak-anak dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar,"kata Ramaditya.

BACA JUGA : Penumpang Kehilangan Uang Rp 28 Juta, Lion Air Selidiki Oknum Petugas

Ramaditya mengatakan Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas antusias, inisiasi dan peran aktif anak-anak, pihak sekolah, jajaran direksi, perwakilan awak kabin Lion Air, Wings Air dan Batik Air serta tim internal Lion Air Group, sehingga acara memperkenalkan dunia penerbangan dapat berjalan sukses.

Kegiatan lebih mengutamakan dan menanamkan tiga konsep yaitu nilai historis – mempunyai semangat tinggi dan menghargai seperti salah satu tokoh nasional Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan, nilai edukasi – memiliki cita-cita dan berkeinginan kuat salah satunya ditempuh terus belajar dan berkarya, nilai sosial budaya – penuh rasa percaya diri, memperkenalkan keragaman lokal Indonesia dengan mengenakan baju adat berbagai daerah.

Ketiga pramugari Lion Air Group telah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar penerbangan; membagikan pengalaman secara unik; melakukan pengenalan jenis pesawat udara seperti mewarnai, membaca, membuat pesawat dari kertas; permainan dan peragaan busana yang dikemas dalam perlombaan atraktif. Hal ini bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif.

BACA JUGA : Alasan Lion Air Polisikan Sembilan Pilot dan Karyawannya

Lion Air Group kata Ramaditya  ingin Agara agenda seperti “Terbang Tinggi” #akupastibisa bersifat seasonal dapat dapat terus dikembangkan. "Acara ini   mampu menginspirasi dan membentuk karakter pada anak, sehingga menjadi sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot dan sebagainya lebih mudah,"kata Ramaditya.

Hal ini memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal.

Acara bertajuk visualisasi kaya warna ini merupakan bentuk apresiasi Lion Air Group terhadap mereka [anak-anak] bahwa konsep terbang itu adalah perjalanan guna mendapatkan pengalaman baru semakin menyenangkan.

BACA JUGA : Polisi Selidiki Pembobolan Bagasi di Pesawat Lion Air

Lion Air Group senantiasa berusaha dalam memberikan layanan terbaik bagi setiap penumpang termasuk anak-anak yang telah setia terbang bersama grup Lion Air. Selama ini, Lion Air Group memiliki dan memfasilitasi layanan “Unaccompanied Minor/ UM”, kategori anak-anak yang berpergian menggunakan pesawat udara dengan tidak ditemani oleh orang tua atau saudara (tanpa pendamping). Kriteria UM ialah pembatasan usia antara 6-12 tahun.

 

ALMAYRADINKA