idarzh-CNenja

Urai Kepadatan Pada Jam Sibuk, Jasa Marga Relokasi GT Karang Tengah Barat 1

Gerbang Tol Karang Tengah dok Jasa Marga

 

deLadeni.com, Tangerang - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk merelokasi Gerbang Tol (GT) Karang Tengah Barat sejak hari ini, Minggu (26/5) pukul 00.00 WIB. Relokasi GT yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Tangerang ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas di sekitar GT tersebut. 

"Sebelum direlokasi, GT Karang Tengah Barat I terletak di KM 10+600 A. Setelah direlokasi, GT Karang Tengah Barat 1 yang baru berlokasi di KM 9+600 A," kata Irra  Susiyanti Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

BACA JUGA : Raih WTP Ketiga Kali, Gubernur: Banten: Berkah Ramadan

Tak sekadar merelokasi Irra menyebutkan Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang juga meningkatkan kapasitas transaksi dengan menambah jumlah gardu operasi.

Semula, GT Karang Tengah Barat 1  memiliki tiga gardu operasi yang terdiri dari satu unit Gardu Tol Otomatis (GTO) Multi-Golongan, satu unit Gardu Semi Otomatis Multi-Golongan, dan satu Gardu Tandem.

Kini, jumlah gardu operasi di GT Karang Tengah Barat 1 bertambah menjadi enam unit. Perinciannya adalah empat unit Gardu Tol Multi Golongan dan dua GTO Khusus Golongan 1 Non-Bus.

BACA JUGA : Pasien Keluhkan Layanan Rumah Sakit Ilanur Balaraja, ini Kata Dinas Kesehatan

Sebagai sosialisasi, Jasa Marga telah memasang spanduk di GT Karang Tengah Barat 1 dan GT Karang Tengah Barat 2 sejak tanggal 22 Mei 2019. 

Meski begitu, untuk mengantisipasi pengguna jalan yang belum tersosialisasi, sesaat setelah transaksi resmi dipindahkan di GT yang baru, GT lama tetap dioperasikan satu gardu tol (Gardu 1) hingga pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Beroperasinya GT Karang Tengah Barat 1 baru diharapkan dapat mengurai antrean kendaraan pada jam sibuk yang kerap terjadi.

BACA JUGA : Rest Area ini Siapkan Toilet Khusus Disabilitas pada Arus Mudik Lebaran

Jasa Marga memohon maaf kepada pengguna jalan tol atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh relokasi GT dimaksud. Untuk mendapat info terkini di jalan tol, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi Jasa Marga, yaitu:

- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 

- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

- Instagram @official.jasamarga 

- Aplikasi Mobile JMCARe. 

- Website http://www.jasamarga.com 

 

BUDI R MUDJO