idarzh-CNenja

Peringatan Isa Al Masih di Penjara Tangerang, 149 Warga Binaan Diingatkan Kehidupan setelah Kematian

Peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Lapas Kelas 1 Tangerang jalan Veteran, Foto:dok Lapas dewasa

 

deLadeni.com, Tangerang - Sebanyak 149 jemaat di Gereja Anugerah lembaga pemasyarakatan  Kelas 1 Tangerang jalan Veteran  mengikuti kegiatan peribadatan untuk memperingati hari kenaikan Isa Al - Masih hari ini Kamis 30 Mei 2019.

Mengambil tema  "Kenaikan Tuhan Pengharapan Keselamatan Kita, perayaan kebaikan Isa Al Masih itu diikuti jamaah narapidana dengan hikmat. Hadir dalam kegiatan ini tamu pelayanan dari Gereja Betesda, Jakarta sejumlah 25 orang.

BACA JUGA : Raih WTP Ketiga Kali, Gubernur: Banten: Berkah Ramadan

Kepala Lapas kelas 1 Tangerang Abdul Hannymengucapkan, selamat memperingati Hari Raya Kenaikan Isa Al - Masih bagi seluruh umat kristiani.

"Kepada pengurus dan pembina jemaat di Gereja Anugerah Lapas Kelas 1 Tangerang agar lebih meningkatkan pembinaan kepada para jemaatnya, terutama dalam hal pemahaman agama atau ajaran agama, melalui kegiatan - kegiatan sosial keagamaan,"kata Hany.

Peristiwa Kenaikan Al.Masih  ke surga dirayakan oleh umat kristiani empat puluh hari setelah kebangkitan  Yesus. Kenaikan Yesus ke surga, suatu perayaan yang menggembirakan bagi umat kristiani karena dengan Yesus naik ke surga memberikan bukti  bahwa masih ada yang namanya kehidupan setelah kematian, bahwa segala yang ada di bumi bersifat sementara. 

BACA JUGA : Urai Kepadatan Pada Jam Sibuk, Jasa Marga Relokasi GT Karang Tengah Barat 1

Hal ini mengajarkan supaya manusia tidak hidup dalam kenikmatan duniawi saja tapi lebih memperhatikan dan mengutamakan kehidupan rohani. 

Iman umat kristiani kepada Yesus akan memberikan semangat dalam menjalani seluruh kehidupan mereka, karena melalui semua peristiwa kehadiran Yesus yang tampak dalam kelahiran, karya pengajaran, kematian, kebangkitan serta kenaikan Al Masih ke surga sungguh membuat seluruh umat kristiani memiliki tujuan hidup yang jelas yaitu kehidupan yang abadi (akhirat).

 

JOURNALIST KAFKA