idarzh-CNenja

Ini Panduan Mudah Berlangganan Air Bersih di Tangerang

air bersih/ilustrasi

 

deLadeni.com, Tangerang - PDAM Tirta Benteng mensyaratkan langganan air bagi para pemasang baru. Bagi calon pelanggan yang ingin memasang Jaringan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang agar :

1. membawa fotocopy KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan RT/RW Setempat dan materai.
2. Mengisi SPL ( Surat Permohonan Langganan )

Petugas teknis dan pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Benteng akan melakukan survei kelayakan teknis untuk dibuatkan sambungan baru.

Apabila berdasarkan hasil survei memenuhi syarat, maka proses pendaftaran dan pemasangan dapat dilanjutkan dengan cara calon pelanggan akan dihubungi pihak PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Perihal biaya penyambungan, golongan tarif dan kapan waktu pemasangan jaringan penyambungan water meternya.

Calon pelanggan diberikan formulir Surat Pernyataan Pelanggan (SPL) untuk diisi dan ditandatangani, dan menyerahkannya kepada hubungan pelanggan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Pembayaran biaya penyambungan dapat melalui loket rekening yang telah ditunjuk oleh PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Untuk calon pelanggan yang tidak memenuhi syarat maka diberitahukan ke pelanggan untuk ditangguhkan dan akan masuk daftar tunggu pelanggan.

BACA:

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah  mengingatkan bahwa PDAM Tirta Benteng punya tanggung jawab yang besar untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Tangerang.

Arief menyebut urusan harapan 1,8 juta orang atau hampir 500 ribu kepala keluarga (KK) bergantung kepada PDAM Tirta Benteng.

“Saya minta sepenuh hati, setulus ikhlas untuk benar-benar dedikasikan diri, kalau masih ada yang punya kepentingan pribadi kelompok golongan minggir,”ancam Arief, suatu hari.

Dia meminta siapapun tidak menghalangi jalan PDAM yang masih ingin melayani masyarakat Kota Tangerang. PDAM saat ini tengah menggeber sambungan air bersih, ditargetkan sebanyak 35 ribu smabungan terpasang  hingga akhir 2017.

 

KAFKA BAGASKARA