idarzh-CNenja

Apel Istimewa Lebaran, Wali Kota Arief: Pegawai Harus Miliki Kepekaan Sosial

halal bihalal wali kota tangerang arief R wismansyah setelah libur lebaran usai
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyalami petugas kebersihan pada  acara halal bi halal di Puspem Kota Tangerang, FOTO:ACI/deladeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Pasca cuti Lebaran 1438 Hijriyah, Wali Kota Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melangsungkan apel pagi istimewa sekaligus menggelar halal bi halal pada Senin, 3 Juli 2017.

 

Apel perdana selepas cuti lebaran tersebut juga dihadiri oleh para petugas lapangan yakni petugas kebersihan, petugas pertamanan dan juga petugas pengairan dan bina marga termasuk juga anggota satpol PP Kota Tangerang.

Wali Kota Arief dan pejabat teras berkeliling menyalami para pegawainya, tak terkecuali para petugas kebersihan yang setiap hari menjadi penyapu jalan dan taman kota. Mereka bersalaman saling memaafkan. Kebiasaan tersebut sudah dilaksanakan di Pemkot Tangerang dalam tiga tahun terakhir.

"Mudah-mudahan dengan semangat lebaran kita bangun kebersamaan kekeluargaan dan kekompakan diantara para aparatur dalam melayani masyarakat," kata Arief.

Termasuk agar para pegawai lebih peka terhadap kondisi masyarakat sekitar. Seperti apa yang terjadi di wilayah Kecamatan Larangan, dimana ada dua orang anak (-Okta dan Rizal) yang nekad naik sepeda dari Palembang hingga Bakauheuni untuk bertemu ibunya di Larangan.

BACA: 

“Saya meninjau langsung, dan ternyata kedua anaknya putus sekolah karena terkendala biaya. Sebab, orangtua (-ayahnya) bekerja sebagai sopir tembak,” kata Arief.

Arief mengatakan dari enam anak, yang sekolah cuma satu itupun putus sekolah kelas dua. Nantinya kedua anak itu akan dimasukkan ke dalam Program Tangerang Cerdas agar bisa mengenyam dunia pendidikan.

“Akan diurus administrasinya karena orangtuanya masih memiliki identitas KTP Palembang. Intinya adalah kita harus tanggap akan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat,” ujar Arief.

 

KAFKA BAGASKARA