idarzh-CNenja

Krisis Air Bersih, Warga Kutabumi Minta PDAM Kirimkan Tangki Air

Warga Kutabumi Kabupaten Tangerang harus mengantri untuk mendapatkan air bersih. Krisis air bersih terjadi di wilayah ini sejak tiga hari lalu.
Warga Kutabumi Kabupaten Tangerang harus mengantri untuk mendapatkan air bersih. Krisis air bersih terjadi di wilayah ini sejak tiga hari lalu. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.comKutabumi - Warga Kutabumi, Kabupaten Tangerang yang mengalami krisis air bersih sejak tiga hari terakhir ini meminta agar PDAM Tirta Kerta Raharja segera mengirimkan bantuan air bersih ke pemukiman mereka. "Kami berharap mobil tangki air PDAM segera tiba, kami sangat membutuhkan air bersih," kata Ketua RT 04/RW 08, Saiful Bahri di Perumahan Pondok Makmur, Kutabumi, Ahad 16 Juli 2017.

BACA JUGA : Krisis Air Bersih, Warga Kutabumi Keluhkan Buruknya Layanan PDAM TKR

Saiful mengatakan ratusan warga yang tinggal di kompleks perumahan itu semuanya pelanggan PDAM TKR dan mengalami krisis air bersih sejak tiga hari terakhir ini. "Karena kami tidak ada sumber air lainnya, sumur pompa sudah banyak yang ditutup," kata dia.

Untuk sementara ini, kata Saiful, kebutuhan air bersih warga ditopang dari air sumur pompa warga yang masih ada. "Itupun jumlahnya sangat terbatas, yang ngantri panjang nya sampai 50 meter," kata Saiful.

BACA JUGA : Kawasan Tanpa Rokok Ciptakan Lingkungan Kota Tangerang Sehat

Warga, kata Saiful, berharap PDAM memperhatikan kesulitan warga ini dan segera menindaklanjutinya dengan mengirimkan bantuan air bersih.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud mengatakan telah mengirimkan bantuan tangki air. "Ke semua titik perumahan yang mengalami krisis air," katanya.

BACA JUGA : 

 

GHAISAN FATHIR