idarzh-CNenja

Direktur PDAM TKR Janjikan Krisis Air Bersih di Kutabumi Segera Teratasi

Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud. FATHIR/deLadeni
Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud. FATHIR/deLadeni

 

deLadeni.comKutabumi - Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud berjanji masalah krisis air bersih di wilayah Kutabumi yang terjadi selama tiga hari terakhir ini akan segera teratasi. "Penyebab utama masalah ini karena pipa utama pecah, kami sedang melakukan perbaikan dan segera masalah ini bisa teratasi," kata Rusdy, Ahad 16 Juli 2017.

Pipa utama penyaluran air bersih PDAM TKR di wilayah Kutabumi mengalami kebocoran sejak Sabtu petang kemarin. Akibatnya, sampai Ahad siang ini 16 Juli 2017, warga di wilayah itu kesulitan mendapatkan air bersih karena pasokan air PDAM mati. "Kami mohon maaf atas kejadian ini," kata Rusdy.

BACA JUGA : Proyek Tol Jakarta Cikampek II, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Antisipasi Lalu-lintas

Menurut Rusdy sejak kemarin masalah langsung terdeteksi dan tim teknis PDAM langsung menangani masalah ini. "Kami targetkan bisa cepat selesai."

Rusdy mengatakan lokasi kebocoran pipa berada di bunderan Jalan Raya Kutabumi. Pipa utama yang berada di dalam casing (pelindung pipa) pecah yang mengakibatkan air bocor. "Karena proses perbaikan nya lumayan rumit, tim teknis butuh waktu untuk proses perbaikan," kata Rusdy.

BACA JUGA : Kawasan Tanpa Rokok Ciptakan Lingkungan Kota Tangerang Sehat

Dampak dari pipa pecah ini, sebanyak 15 ribu pelanggan PDAM di Pasar Kemis mengalami krisis air bersih. "Sudah tiga hari ini kami kesulitan air bersih," kata Ketua RT di perumahan Pondok Makmur, Saiful Bahri.

Menurut Saiful, warga harus mengantri dirumah warga yang memiliki sumur pompa untuk mendapatkan air bersih. "Antriannya panjang, airnya juga sedikit." katanya.

BACA JUGA : 

 

GHAISAN FATHIR