idarzh-CNenja

Kota Tangerang Populerkan Sedekah Oksigen

Ruang terbuka hijau menghasilkan oksigen dari pepohonan yang ditanam. FOTO: CIPTA ADI/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang terus berinovasi demi terciptanya kota cerdas. Setelah menggerakan sedekah sampah yang digagas Dinas Lingkungan Hidup, Wali Kota Arief R Wismansyah mengajak warganya untuk aktif menanam pohon.

BACA JUGA : Imunisasi Campak dan Rubella Sasar 955.333 Anak Kabupaten Tangerang

Arief mengatakan sedekah oksigen merupakan gerakan berbasis partisipasi warga yang mengajak semua elemen terlibat dalam lomba menyumbangkan lebih banyak oksigen agar udara yang dapat dihirup lebih bersih dan sehat.

Apalagi Kota Tangerang yang berlokasi berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta, sangat memerlukan program-program pelestarian lingkungan. 

"Kota Tangerang ini berbatasan dengan DKI dan wilayah lain, dimana tingkat populasinya cukup padat, sehingga polusi pun cukup tinggi, sehingga program semacam ini sangat diperlukan," kata Arief, Ahad, 13 Agustus 2017.

BACA JUGA : Ayo! Beramal dengan Sedekah Sampah

Program sedekah oksigen itu diantaranya dilakukan di Kecamatan Neglasari. Camat Ubaidillah mewajibkan masyarakat mewajibkan menanam pohon. 

"Ini program sedekah oksigen. Tiap warga harus menanam satu pohon di rumahnya," kata Ubaidillah.

Ubaidillah juga mengajak semua elemen terlibat dalam lomba menyumbangkan lebih banyak oksigen agar udara yang dapat dihirup lebih bersih dan sehat.    

 

BTARI EMBUN SANG KINANTHI