idarzh-CNenja

Idul Adha 2017, Volume Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Naik 6 Persen

Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang. /deLadeni

 

deLadeni.com, Serang - PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memprediksi volume lalu lintas pada libur Lebaran Idul Adha 2017 ini naik sebesar sebesar 6 persen dari rata-rata harian. "Sekitari 346.668 kendaraan periode 1 sampai 3 September 2017," ujar juru bicara PT MMS Indah Permanasari, Rabu 30 Agustus 2017.

BACA JUGA : Jembatan Dadap-Pulau Reklamasi Hubungkan Bandara Soekarno-Hatta

Untuk puncak arus lalu lintas, kata Indah, terjadi pada tanggal 31 Agustus 2017. Lonjakan diprediksi akan kembali terlihat pada hari Minggu 3 September yang menjadi arus balik liburan.

Untuk mengantisipasi kemacetan karena peningkatan volume kendaraan, pengelola jalan tol menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional. Berikut rutenya ;

  • Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrancemaupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat.
  • Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkanExit Cilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat.
  • Sedangkan Gerbang ExitMerak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

BACA JUGA : Elevated Busway Blok M Akan Terhubung dengan Bandara Soekarno-Hatta

 

GHAISAN FATHIR