idarzh-CNenja

Soal Lelang Sekda Kabupaten Tangerang, Ini Kata Bupati Zaki Iskandar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengunjungi Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.com, Balaraja - Proses lelang terbuka jabatan Sekda Kabupaten Tangerang sudah memasuki tahap akhir. Tinggal satu tahap lagi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan memilih satu dari tujuh kandidat Sekda Kabupaten Tangerang yang bersaing ketat. "Sebentar lagi akan memasuki lima orang menjadi tiga kandidat," kata Ahmed, usai sidak di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Kamis 13 Juli 2017.

Saat ini, kata Zaki, tujuh kandidat masih melakukan rangkaian tes yang dilakukan tim seleksi dan panitia seleksi (Pansel). "Kita lihat saja nanti hasil tesnya, dari tujuh akan dipilih lima dan kembali disaring menjadi tiga," katanya.

BACA JUGA : SILPA, Dana Rp 3 Miliar Jembatan Sungai Cimatuk Kembali ke Kas Daerah

Terkait keputusan final siapa diantara tujuh kandidat yang akan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang menggantikan Iskandar Mirsad yang memasuki masa pensiun awal Oktober mendatang, Zaki memiliki parameter sendiri. "Sekda saya umpamakan seorang manager umum yang harus memahami semua sektor Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kabupaten Tangerang seperti sektor layanan, pendapatan serta koordinasi."

Menurut Zaki, seorang Sekda juga tidak gagap teknologi alias menguasai perkembangan teknologi saat ini. "Minimal bisa mengoperasikan smartphone," katanya.

BACA JUGA :

Seleksi jabatan Sekda Kabupaten Tangerang saat ini memasuki akhir dari tahap II. Dalam pekan depan Pansel akan menentukan dari tujuh kandidat yang bersaing Soma Atmaja, Arsyad Husein, Herry Heryanto, Slamet Budi Mulyanto, Rudi Maesal, Ahmad Topik dan Firzada menjadi lima orang.

Menurut Sekretaris Pansel Surya Wijaya, penentuan lima kandidat akan dilakukan melalui rapat pleno Pansel pada 21 Juli mendatang.

 

FATHIR MOHAMMAD