idarzh-CNenja

Membuat Gaduh di Bandara Soekarno-Hatta, Mahasiswa Ini Diamankan

Petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta sedang memeriksa penumpang. FATHIR/deLadeni

 

deLadeni.com, Cengkareng - Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta mengamankan Yusra Efendi (26), seorang mahasiswa yang hendak terbang dengan pesawat Batik Air dari Terminal 1C menuju Banda Aceh karena tiba tiba meracau dan membuat kegaduhan.

Yusra meracau kemudian memukul mobil patroli yang digunakan anggota TNI hingga memukul salah satu personel Avsec. "Pelaku diduga depresi," ujar Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho tadi malam.

BACA JUGA : BMKG : Hujan Ringan Landa Jabodetabek Siang hingga Malam Hari Ini

Awalnya, kata Prasetyo, Yusra  memukul kap mobil patroli lalu minta naik ke mobil tersebut. Tapi, ketika ditanya mau ke mana, jawabannya juga tidak jelas.

Akarena dianggap mengganggu kenyamanan di area terminal, Yusra yang juga menantang anggota TNI sempat dibawa ke pos polisi yang ada di ujung Terminal 1C dengan mobil patroli tersebut. Saat dibawa, Yusra didampingi personel Avsec bernama Osa Maliki (37).

Namun secara tiba tiba, Yusra memukul petugas Avsec yang mengamankannya. "Personel Avsec kami tidak ada bayangan dia akan memukul petugas sehingga tidak ada persiapan sama sekali, setelah itu petugas yang lain langsung merapat, dan barulah kejadian seperti di video yang tersebar itu," kata Prasetyo.

BACA JUGA : Diduga Terlibat Tawuran di Ciledug, Empat Pelajar Diperiksa

Video yang dimaksud oleh Pras adalah sebuah tayangan pendek di media sosial Instagram yang menampilkan seorang dipukul oleh anggota TNI dengan senjata api. Pemukulan terjadi sekali diiringi dengan perselisihan secara verbal, yang langsung dilerai oleh personel Avsec lain di lokasi.

Masih belum diketahui apa tujuan Yusra melakukan hal tersebut. Setelah dari Terminal, Yusra dibawa ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk diperiksa lebih lanjut. 

BACA JUGA : Angka Perceraian Tinggi karena Medsos, KPAI Minta Orangtua Ingat Nasib Anak

 

KALVIN KHALID l JH