idarzh-CNenja

Warga Mozambik ini Nekad Selundupkan 80 Kapsul Sabu Dalam Perut

Kepala Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Komisaris Martua Raja Silitonga. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.com, Cengkareng - Polres Bandara Soekarno bersama Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta  menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dengan cara ditelan dan disimpan dalam perut yang dilakukan oleh AWM warga negara Mozambik. "Pelaku mencoba mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan narkotika jenis sabu di dalam tubuhnya," ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Martua Raja Silitonga, Selasa 17 Oktober 2017.

BACA JUGA : Gunakan Paspor Inggris, Dua Warga Pakistan Ditangkap di Soekarno-Hatta

Pengungkapan kasus ini berawal saat aparat mencurigai gelagat dari tersangka yang terlihat panik dan ketakutan saat tiba di Bandara Soetta pada Minggu 15 Oktober 2017 malam. Lelaki ini menumpangi pesawat Emirates EK-358 asal Dubai.

Setelah diperiksa dan diinterogasi, Martua mengatakan, akhirnya pelaku mengakui membawa 80 butir kapsul isi sabu - sabu yang disembunyikan di dalam perutnya.

BACA JUGA : Imigrasi Sebut Indonesia Jadi Negara Transit para Pengguna Paspor Palsu

Kemudian polisi bersama Tim Bea Cukai melakukan pengembangan lebih lanjut. Mereka melakukan controlled delivery. "Tersangka dengan pengawalan kami bergerak menuju penerima paket sabu itu," ucapnya.

Sesuai intruksi pengendali, warga asal Mozambik ini diarahkan ke hotel yang berada di bilangan Jakarta Pusat. Di hotel tersebut pelaku mengeluarkan kapsul berisi sabu yang dimasukan ke dalam perutnya."Sebanyak 80 kapsul ini beratnya totalbya 1.092 gram," kata Martua.

BACA JUGA : Bawa Ganja Herbal, Mantan Tentara Rusia ini Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

 

GHAISAN FATHIR