idarzh-CNenja

Sekolah Santa Laurensia Hentikan 82 Pekerja Konstruksi

Lokasi pembangunan sekolah Santa Laurensia Suvarna Padi Sindang Jaya. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Kepala Proyek Sekolah Santa Laurensia Suvarna Padi, Alam Sutera , Sindang Jaya, Pilonedi Sioan Angen mengatakan telah menghentikan aktivitas pembangunan sekolah tersebut menyusul penghentian sementara proyek sekolah itu." Sebanyak 82 pekerja telah kami pulangkan,  kegiatan pekerjaan telah terhenti,"ujarnya Sabtu 21 Oktober 2017.

BACA JUGA : Sekolah Santa Laurensia Dihentikan Sementara, Ini Kata Bupati Ahmed Zaki

Saat ini, kata Pilonedi, dilokasi pembangunan sekolah Santa Laurensia di kompleks perumahan Suvarna Padi Alam Sutera di Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang sudah tidak ada lagi pekerjaan." Semua kegiatan dihentikan sementara, yang ada hanya pekerja yang menjaga bahan material."

Pilonedi mengakui jika karena penghentian ini progres pembangunan sekolah tersebut bergeser dari rencana semula. Semula, kata dia, ditargetkan  pembangunan sekolah terpadu dari TK hingga SMA ini selesai pada tahun ajaran 2018 mendatang. 

BACA JUGA : Pembangunan Dihentikan Sementara, Sekolah Santa Laurensia Intensifkan Dialog ke Masyarakat

Kabupaten Tangerang resmi menghentikan sementara pembangunan Sekolah Santa Laurensia di Suvarna Padi, Alam Sutera, Kecamatan Sindang Jaya yang sudah memasuki tahap konstruksi.

Penghentian sementara ini berdasarkan keputusan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, pengembang, Santa Laurensia dalam rapat bersama yang disaksikan Kapolres Kota Tangerang, perwakilan tokoh masyarakat Sindang Jaya, Kamis 19 Oktober 2017. Rapat bersama ini digelar setelah isu merebak jika dilokasi itu akan dibangun gereja terbesar di Asia Tenggara.

BACA JUGA : Pembangunan Dihentikan Sementara, Sekolah Santa Laurensia Akan Buka Bukaan

 

FATHIR MOHAMMAD