idarzh-CNenja

Hendak Tawuran, 21 Pelajar Diamankan

Barang bukti senjata tajam yang diamankan kepolisian dari tangan para pelajar yang tawuran. KUSUMA/deLadeni
Barang bukti senjata tajam yang diamankan kepolisian dari tangan para pelajar yang tawuran. KUSUMA/deLadeni

 

deLadeni.comCikupa- Polresta Tangerang mengamankan 21 pelajar berseragam putih abu-abu usia terlibat tawuran di Jalan Raya Serang KM 15, Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu 29 November 2017.

Sejumlah senjata tajam pun disita petugas kepolisian."Para pelajar yang berasal dari salah dua sekolah di Kecamatan Balaraja itu, turut diamankan beberapa senjata tajam," ujar Kapolresta Tangerang Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif, Kamis 30 November 2017.

Menurut Kapolresta Tangerang, peristiwa itu tentu saja merupakan keprihatinan bersama, sebab tawuran kemarin bukanlah peristiwa pertama. "Selain itu, yang juga membuat kita prihatin adalah karena berita-berita minor tentang pendidikan masih saja ada," tegasnya.

Kapolresta Tangerang menilai, bahwa upaya penanganan tawuran bukan hanya tanggung jawab kepolisian. Menurutnya, usaha penanggulangan terutama yang bersifat preemtif dan preventif haruslah melibatkan komitmen semua pihak. 

BACA JUGA : 

"Kepolisian, pemerintah daerah, kalangan pendidikan, pihak sekolah, dan masyarakat harus bersinergi agar peristiwa tawuran tidak terjadi lagi."

 

KUSUMA DJATI I JH