idarzh-CNenja

Codet Curi Motor, Tewas Didor Polisi

Polisi Polrestro Tangerang kembalikan sepeda motor yang dicuri oleh begal. CiA/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Upaya tim reserse kriminal Polres Metro Tangerang Kota memburu MHB alias Codet membuahkan hasil. Sebuah sepeda motor yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya ditemukan. 

Pencurinya, Codet sedang menggunakan sepeda motor itu sebagai kendaraan untuk mencuri sepeda motor lain. 

BACA JUGA : Operasi Preman, 16 Orang Diringkus

Ihwal penangkapan Codet menurut Wakil Kepala Polrestro Tangerang  Ajun Komisaris Besar Harley Silalahi adalah karena laporan warga kehilangan motor. 

Beberapa hari lalu, ada salah satu warga melapor ke polisi kalau ia baru saja kehilangan sepeda motor merek Suzuki Satria FU dengan Nopol B-3568-BXD yang diparkir di depan salah satu kafe di daerah Jalan Prancis Benda Kota Tangerang. 

Kemudian polisi membentuk team untuk melakukan penyelidikan, dan belakangan diindikasikan pelakunya adalah seorang residivis yang bernama MHM alias Codet. 

BACA JUGA : Polrestro Tangerang Musnahkan 9.500 Botol Minuman Keras Berbagai Merek

"Polisi melakukan pengembangan dan benar di daerah Neglasari Kota Tangerang Team Remob melihat ada sepeda motor yang ciri-cirinya sama sedang terparkir," kata Harley, Jum'at, 15 Desember 2017. 

Kemudian tak jauh dari motor ada seorang lelaki yang bernama Codet bersama temannya (tidak dikenal) sedang mencuri sepeda motor merek Honda Beat. 

Kemudian kata Harley, polisi berusaha menangkap, namun pelaku malah melarikan diri menggunakan motor Honda Beat yang baru saja mereka curi, sedangkan Motor Satria FU ditinggal, terjadilah kejar-kejaran, bahkan pelaku berhenti turun dari motornya. 

"Pelaku mencabut pistol yang ia selipkan di pinggangnya untuk menyerang petugas," ujar Harley. 

Nahas sang residivis kalah gesit sehingga timah panas menembus dadanya hingga terkapar, tewas. 

Harley mengatakan perburuan Codet berbuah manis, sepeda motor yang dicuri akhirnya bisa dikembalikan kepada pemiliknya Phui En Nio warga Cikahuripan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. 

Puisi Em Mio pun berkaca-kaca. Dia tak menduga sepeda motornya yang dicuri maling bisa kembali berkat polisi. 

BACA JUGA : Truk Tronton Tabrak Tujuh Kendaraan di Fly Over Balaraja, 1 Tewas 3 Luka

"Saya senang motor kami bisa ditemukan  dan di kembalikan bahkan diantar kerumah oleh bapak polisi, kami sangat berterimakasih kepada polisi khususnya anggota Polres Metro Tangerang Kota," ujar  Phui En Nio. 

 

BUDI R MUDJO