idarzh-CNenja

Gempa di Lebak, AP II Pastikan Tidak Ganggu Jadwal Penerbangan

Kepanikan karena gempa di Bandara Soekarno-Hatta. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.comCengkareng - Juru bicara PT Angkasa Pura II Yado Yarismano memastikan dampak gempa tidak mempengaruhi operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Semua berjalan normal, tidak ada penerbangan yang di cancel," kata Yado, Selasa 23 Januari 2018.

Yado mengakui gempa yang terjadi sekitar pukul 13.34 siang tadi sempat terasa menggoyang kawasan bandara Soekarno-Hatta. Kepanikan sempat terjadi di Terminal penumpang Bandara Soekarno-Hatta. "Situasi terkendali dan tertangani dengan baik," kata Yado.

Sesaat setelah gempa berlalu, aktifitas di Terminal dan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, menurut Yado, kembali berjalan normal.

Gempa berkekuatan 6,1 Skala Ritcher yang terjadi di Lebak, Banten mengguncang kawasan Jakarta, Tangerang hingga Bogor.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta gempa juga dirasakan para calon penumpang yang berada di Terminal menunggu keberangkatan. Ratusan penumpang berhamburan keluar ketika gempa terasa mengguncang bangunan Terminal. "Semua berlari keluar bangunan, anak kecil banyak menangis, makanan dan minuman banyak tertumpah," kata Widya, salah seorang penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa 23 Januari 2018.

Guncangan gempa juga dirasakan di Terminal 1,2 an kawasan perkantoran PT Angkasa Pura II. Berdasarkan video yang beredar, seluruh karyawan dan pengunjung berhamburan menyelamatkan diri ke luar. 

BACA JUGA : 

Mereka memenuhi halaman dan jalan jalan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Gempa yang terjadi pada pukul 13.34 ini dirasakan sekitar 2 menit.

Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di laman http://www.bmkg.go.id/lokasi lindu berada di kedalaman 10 kilometer 7.21 Lintang Selatan dan 105.91 Bujur Timur, Lebak, Banten.

 

FATHIR MOHAMMAD