idarzh-CNenja

448 Botol Minuman Keras Disita dari Penumpang Pesawat, Lalu...

Ratusan botol minuman keras yang di sita Bea dan Cukai dari penumpang pesawat. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.comCengkareng - Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menyita 448 botol minuman keras dari penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Hengky Aritonang mengatakan ratusaan botol minuman keras ini disita dari 16 penumpang pesawat Air Asia QZ-269 yang tiba di Terminal 3 Soekarno-Hatta pada Selasa 23 Januari 2018. "448 botol miras berbagai merk dengan Rp 500 juta," kata Hengky, Rabu 24 Januari 2018.

Menurut Hengky, ratusan botol minuman keras dari merek Macallan, Ballanties, Gordon, Monkey Shoulder, Jhonie Walker, dan CockBurns ini disita dari sekelompok penumpang yang tertangkap tangan membawa 31 koper dan 10 karton berisi ratusan botol miras. "Padahal sesuai ketentuan penumpang hanya diperbolehkan membawa satu liter minuman saja yang mengandung ethyl alkohol," kata Hengky. 

BACA JUGA : 

Minuman keras berbagai merek yang ditaksir dengan harga mahal itu langsung dimusnahkan karena melanggar Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 203 tahun 2017. "Dimusnahkan dengan cara menuangkan isi minuman ke dalam drum. Kemudian dibuang ke saluran limbah."

 

FATHIR MOHAMMAD