idarzh-CNenja

Longsor di Terowongan Bandara, Dua Korban Tertimbun

Longsor di Terowongan Bandara Soekarno Hatta. FOTO: Istimewa

 

deLadeni.com, Tangerang - Longsor terjadi di terowongan, tepatnya di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 5 Februari 2018.

Longsoran tanah kemudian menimbun sebuah kendaraan roda empat, yang berpenumpang dua wanita. Kedua wanita itu selamat meski masih terjebak di dalam kendaraan.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar, Senin malam memastikan kedua orang korban selamat dan harus dievakuasi. Dua orang itu adalah pengendara dan penumpang sedan Honda Brio.

"Longsor tersebut telah menyebabkan satu unit roda empat Honda Brio tertimbun. Belum diketahui nomor polisinya karena kondisinya masih tertimbun," katanya.

Haerul menyebutkan peristiwa bencana longsor di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, terjadi sekitar pukul 17.45. Sekitar pukul 17.55, petugas dari Aviation Security, pemadam kebakaran, dan kepolisian Bandara Soekarno-Hatta langsung mendatangi lokasi kejadian.

BACA JUGA : 

Sekitar pukul 18.20, alat berat dari Waskita datang ke lokasi di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Sekitar pukul 18.30, tim dari Basarnas, Palang Merah Indonesia, dan ambulans turut membantu upaya evakuasi. Hingga pukul 19.20, petugas masih melakukan upaya penyelamatan.

Informasi  Selasa, 6 Februari 2018 menyebutkan korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Mayapada.

 

BUDI R MUDJO