idarzh-CNenja

Remaja Curi Koper di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Motifnya

Polisi Bandara Soekarno-Hatta merilis kasus pencurian koper di Bandara Soekarno-Hatta. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.comCengkareng - Polisi memastikan jika MD adalah pelaku tunggal dalam kasus pencurian bagasi penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Remaja 16 tahun yang masih duduk dikelas 3 SMP ini melakukan pencurian seorang diri." Alasannya karena suka koper untuk koleksi," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan, Senin 28 Mei 2018.

Menurut Viktor, MD memiliki kecenderungan memiliki barang yang bukan miliknya." Dan dalam hal ini, dia suka koper."

Menurut pengakuan MD, kata Viktor, ia sudah lama menyukai koper dari bentuk dan warnanya." Suka saja dengan koper, tidak memilih koper itu mahal atau murah harganya, dia suka dengan bentuk koper-koper itu,"kata Viktor.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Parfum Garuda Indonesia, Siapa Mereka?

Sehingga, kata Viktor, motif pencurian ini lebih kepada kesenangan sendiri mengumpulkan koper koper tersebut. 

DM ditangkap di kediamannya di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 26 Mei 2018. Polisi menyita 10 koper dan pakaian di kamar MD. 

Kasus dugaan pencurian barang bawaan milik penumpang ini terjadi pada 12 Mei lalu. Hal ini terungkap setelah seorang  penumpang pesawat Garuda Indonesia 417 tujuan Denpasar-Jakarta  yang melaporkan empat dari  lima kopernya hilang saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 12 Mei 2018, pukul 19.00.

BACA JUGA : Perhatikan Hal Ini untuk Hindari Pencurian Barang di Bagasi Pesawat

Penumpang itu meminta ijin untuk melihat rekaman CCTV untuk memastikan keberadaan kopernya. Ternyata dalam rekaman CCTV, koper keluarga penumpang itu diambil oleh seorang pemuda berambut cepak dan bercelana pendek. Dalam rekaman itu terlihat jelas, pemuda  itu dengan santainya mengambil koper yang berada di ban berjalan, memasukan ke dalam troli dan mendorongnya keluar Terminal.

anggota Unit V / Resmob Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bandara Soekarno-Hatta yang dipimpin Inspektur Dua  Marvel S.A. Ansanay menangkap 
MD dirumahnya di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Sabtu 26 Mei.

Selanjutnya MD digiring ke Polres Bandara Soekarno-Hatta didampingi kedua orang tuanya  untuk pemeriksaan intensif.

BACA JUGA : Polisi Selidiki Pembobolan Bagasi di Pesawat Lion Air

 

FATHIR MOHAMMAD