idarzh-CNenja

Losbak Santri Terguling Tiga Tewas, Polisi: Sopir Hilang Kendali

Video kecelakaan maut ini beredar luas di masyarakat, tiga tewas dan 20 luka akibat losbak pick up terbalik di flyover Greenlake, Cipondoh, 25 November 2018, fotocrop: deLadeni
Video kecelakaan maut ini beredar luas di masyarakat, tiga tewas dan 20 luka akibat losbak pick up terbalik di flyover Greenlake, Cipondoh, 25 November 2018, fotocrop: deLadeni

 

deLadeni.comCipondoh - Kecelakaan maut terjadi di jalan   Boulevard Green Lake ( fly over ) Kelurahan  Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Ahad,25 November 2018. Sebuah kendaraan Losbak Kijang super nomor polisi B-9029-RV menabrak pembatas fly over,  tiga dari 23 penumpang tewas dalam kecelakaan itu.

Tiga penumpang tewas bernama Syaif Ali Maulana, 14 tahun warga Kampung  Wadas RT. 05/06 Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat, Mahmud Hanafi (16) asal  Kampung  Cibadak Kelurahan Cibadak Kecamatan  Pabuaran Kabupaten Sukabumi dan  Sofyan (15) beralamat di Karang Tengah Kota Tangerang.

BACA JUGA : Truk Pasir Terjungkal Masuk Kali di Balaraja

Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Ojo Ruslani menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu pemulihan sopir truk untuk dimintai keterangan.

"Sopir RF hilang kendali dan dirawat di rumah sakit, sudah bisa diambil keterangan tetapi belum terlalu mendalam,"kata Ojo.

Hingga saat ini polisi belum menetapkan tersangka atas peristiwa kecelakaan maut itu. Ojo menyebutkan pihaknya memeriksa saksi mata yang terdiri dari orang yang melihat peristiwa dan korban, serta sopir.

Ojo mengatakan berdasarkan keterangan awal RF mengatakan saat menyetir kehilangan kendali karena jalanan (fly over)  menurun dan kendaraan menabrak pembatas, dan kendaran terbalik.

BACA JUGA : Truk Tronton Tabrak Tujuh Kendaraan di Fly Over Balaraja, 1 Tewas 3 Luka

"Kendaran setelah menabrak kemudian gelempang, penumpang berhamburan jatuh,"kata Ojo.

Menurut informasi yang diterima Tempo kendaraan kijang bak terbuka melaju cukup kencang dari  arah Metland Ciledug mengarah ke Green Lake.

Rombongan santri ini usai menghadiri Maulid Nabi di Semanan Jakarta Barat. Pada saat kendaran melintasi  Fly over, kondisi jalan berbelok dan menurun kendaraan tersebut kehilangan kendali sehingga menabrak pembatas jalan sebelah kiri sehingga  mengakibatkan kendaraan terbalik dan penumpang sekitar kurang lebih 20 orang terpental keluar kendaraan. Akibat peristiwa itu,  3 orang meninggal dan 20 orang luka luka.

BACA JUGA : Hindari Kecelakaan, Jasa Marga Peringatkan Kendaraan Melintas Tol Harus Prima

Korban luka sekarang berada di RS Bhakti Husada dan Sari Asih Karang Tengah Ciledug Kota Tangerang.

Adapun 20 orang korban luka itu antara lain:

  1. Rizki Fahmi Azim (18) pengemudi 
  2. Muhammad Jibril (13)  luka lutut
  3. Rafia, (16)
  4. Habib Amar (14)
  5. Labik, (18)  luka siku
  6. Aqil, (14 )  luka bahu 
  7. Nawasi, (27 ) luka dada 
  8. Radhya Ibrahim,( 14 )
  9. Al Qursy, (4 )
  10. Askia Putra (16 ) luka dada 
  11. Dani, (14 )
  12. Fikri, (13) luka tangan  
  13. Rahmat, (14  luka dada dan panggul 
  14. Syauki Halaliyah, (14 )
  15. Asep Wahyudi, (14 )
  16. Dimas Arsya, (15)  luka lutut
  17. Alfi Herlansyah, (13 )
  18. Nopardianto, (14) luka dada
  19. Rafi, (13) luka dada
  20. Fadil, (14) luka robek paha kiri

Korban luka sekarang berada di RS Bhakti Husada dan Sari Asih Karang Tengah Ciledug Kota Tangerang.

 

BUDI R