idarzh-CNenja

Bayi Laki laki Dibuang di Bandara Soekarno-Hatta, Kondisinya?

Foto :Dok Avsec Bandara Soekarno-Hatta
Foto :Dok Avsec Bandara Soekarno-Hatta

 

deLadeni.comCengkareng - Petugas Avition Security Bandara Soekarno-Hatta menemukan bayi laki laki yang tergeletak di pinggir jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta, Senin pagi 26 November 2018.

"Bayi di temukan di Perimeter Selatan sekitar  jam 5 pagi tadi oleh personil Avsec," ujar Senior Manager Of Branch Commucation and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang saat dihubungi pagi ini.

BACA JUGA : Siapakah Hani, Terduga Pelaku Pembuangan Mayat Bayi di Pesawat Etihad?

Menurut Febri, saat ditemukan bayi dalam keadaan hidup oleh dua petugas Avsec yang bernama Syahril dan Arif S pada saat patroli di jalaj Perimeter Selatan. " Bayi berjenis kelamin  laki laki dan sudah dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta untuk menjalani perawatan," kata Febri.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta telah memeriksa kondisi bayi laki laki yang ditemukan di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta. "Kondisi bayi sehat dan stabil," ujar Kepala Seksi Kesehatan Matra Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta, dokter Budi Hendrawan.

BACA JUGA : Petugas Kebersihan ini Temukan Mayat Bayi di Toilet Pesawat Etihad

Menurut Budi, bayi tersebut diperkirakan berusia dua bulan dengan berat 3,5 kilogram dan panjang badan 53 centimeter. "Bayi sedang kami identifikasi dan kalau sudah selesai akan kami serahkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta."

Berdasarkan informasi yang diperoleh KKP Bandara Soekarno-Hatta, kata Budi, bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Perimeter Selatan Senin pagi 26 November 2018, pukul 5.00.

BACA JUGA : Temuan Mayat Bayi di Pesawat Etihad Diduga Aborsi

Saat pertama kali ditemukan bayi tergeletak di atas rumput pinggir jalan. " Berpakaian bayi dan diselimuti," kata Budi. Pengguna jalan itu melaporkan temuan bayi itu ke petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta yang sedang berjaga di Pos Perimeter Selatan.

 

GHAISAN FATHIR