idarzh-CNenja

Alasan Arief-Sachrudin Lawan Kotak Kosong : Tekan Biaya Politik dan Konflik

Arief Rachadiono Wismansyah. Fathir/deLadeni
Arief Rachadiono Wismansyah. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang - Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah-Sachrudin, Asep Ferry Bastian mengakui melawan kotak kosong dalam Pilkada mendatang dapat menekan biaya yang besar dan menimalisir konflik. "Tujuannya itu," ujarnya, Selasa 9 Januari 2018.

Asep mengatakan jika berkaca dari Pilkada sebelumnya biaya untuk Pilkada bisa menghabiskan anggaran hingga milyaran dan konflik di masyarakat yang timbul juga besar dan berkepanjangan. "Kami berharap proses Pilkada bisa efektif, efisien, kondusif dan berjalan dengan lancar," kata Asep.

Asep mengatakan pada prinsipnya mau ada lawan atau kotak kosong tetap melakukan kampanye untuk meningkatkan partisipasi yang tinggi. "Agar masyarakat bersemangat dan berbondong bondong ke TPS," katanya.

Menurut Asep, tim Arief-Sachrudin menargetkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Kota Tangerang mendatang bisa mencapai 85 persen hingga 90 persen.

Target ini, kata dia, berdasarkan hasil survei Indikator Politik. Pada posisi enam bulan lalu, hasil survei elektabilitas Arief-Sachrudin mencapai 84 persen. "Jika ditambah gerakan politik positif yang massif tingkat kepercayaan bisa naik lagi hingga 90 persen," kata Asep.

Menurut Asep, pasangan inchumbent ini mematahkan anggapan jika Parpol tidak menciptakan kader. "Pak Arief kader Demokrat, Sachrudin kader Golkar, dan mereka sukses dalam lima tahun mendapatkan kepercayaan masyarakat karena kinerja nya memang positif."

Arief Rachadiono Wismansyah dan Sachrudin memastikan diri akan melawan kotak kosong dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018. Sebab, mereka telah memborong 10 Partai Politik yang ada di Kota Tangerang. "Kami berharap kotak kosong bukan lawan, tapi akan kami jadikan kawan," ujar Arief sambil tertawa, Selasa 9 Januari 2018.

BACA JUGA :

Adapun 10 partai politik yang mendukung pasangan petahana ini adalah ; Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura. "Besok Rabu 10 Januari kami akan mendaftar ke KPU Kota Tangerang," kata Arief.

 

FATHIR MOHAMMAD