idarzh-CNenja

27 Juni 2018 Libur, Pjs Bupati Tangerang Harap Warga Berpartisipasi ke TPS

Gerak jalan santai halal-bihalal menjelang Pilkada Kabupaten Tangerang 27 Juni 2018 berlangsung, Sabtu, 23 Juni 2018, foto: Budi R/ deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Penjabat sementara Bupati Tangerang Komarudin mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 27 Juni 2018 pada hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Komarudin pun sudah melayangkan surat  kepada instansi pemerintahan tingkat kelurahan, kecamatan, dinas  juga badan usaha milik daerah termasuk perusahaan swasta.

"Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar datang ke TPS,"kata Komarudin, hari ini.

Dalam surat edaran itu juga Komarudin meminta perusahaan tetap memberikan upah pada pekerjanya yang libur untuk memenuhi kewajiban melakukan pemungutan suara.

BACA JUGA : Pilkada Bupati Tangerang, Diharapkan Warga Datang ke TPS

Sebelumnya pada Sabtu, 23 Juni 2018 ratusan warga memadati alun-alun Kabupaten Tangerang untuk mengikuti gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan ini PJ Bupati Tangerang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Wakapolres Kota Tangerang, Ketua KPU Kabupaten Tangerang melepas dan mengikuti gerak jalan santai ini.

Muhamad Ali Zaenal Abidin selaku Ketua KPU Kabupaten Tangerang mengatakan  jalan santai yang digelar KPUD mengambil tema “gerak jalan sehat dan halal bihalal.

Start jalan santai ini diawali dari depan alun-alun Kabupaten Tangerang, lalu melewati kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan finish kembali ke alun-alun Kabupaten Tangerang.

Gerak jalan santai ini digelar untuk menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, pada tanggal 27 Juni mendatang serta bertujuan untuk menjalin silaturrahim.

BACA JUGA : Pilkada Kabupaten Tangerang, Begini Siasat KPU Agar Partisipasi Pemilih Tinggi

“Dengan jalan santai ini, kita harapkan apa yang menjadi cita- cita bersama pada Pilbup Tangerang 2018 dapat menciptakan Pilkada yang berbudaya bermartabat. Mari kita mengawal Pilkada 2018 yang lebih aman. atas partisipasi dan kehadirannya mensukseskan acara kami,”kata Ali.

 

BUDI R