idarzh-CNenja

Pilkades Serentak 16 Desa, Kabupaten Tangerang Anggarkan Rp 4,2 Miliar

Ilustrasi Kantor desa di Kabupaten Tangerang.
Suasana salah satu Kantor desa di Kabupaten Tangerang. Cipta Adi/deLadeni

 

deLadeni.com, Tigaraksa - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto  mengatakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di 16 Desa di Kabupaten Tangerang pada 27 Agustus mendatang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 4,2 miliar. "Anggaran untuk pelaksanaan dan pengamanan," ujarnya kepada deLadeni, Ahad 9 Juli 2017.

BACA JUGA : 

Banteng mengatakan anggaran sebesar Rp 3 miliar dialokasikan untuk pemilihan yang dikelola Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa untuk pelaksanaan Pilkades. Sementara anggaran untuk pengamanan sebesar Rp 1,2 miliar  akan dikelola Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak kepolisian.

Nantinya, kata dia, Satpol PP akan bekerjasama dengan TNI/Polri terkait pengamanan. Untuk Desa yang dianggap rawan, Banteng mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini tengah melakukan pemetaan.

Sementara untuk jumlah Pemilih disetiap Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa saat ini sedang berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang. "Karena untuk jumlah Pemilih, kami akan menggunakan DPT Pemilihan Gubernur Banten yang baru dimulai 15 Februari lalu," kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Azis Gunawan.

 

GHAISAN FATHIR