idarzh-CNenja

Kampoeng Anggrek Resto, Sajian Kuliner dan Wisata Kebun

Kampoeng Anggrek Resto
Suasana Kampoeng Anggrek Resto, dengan pepohonan  tampak rindang dan asri, FOTO: AURORA/ deLadeni

 

deLadeni.com, Serpong - Sajian makanan tradisional yang diolah dengan citarasa  oleh chef   berpengalaman, membuat  Kampoeng Anggrek Resto tak pernah sepi pengunjung. Pepohonan jati yang rindang menghadirkan suasana sejuk di resto yang bangunannya berarsitektur antik itu. Perpaduan bangunan batu bata ekspose dengan kayu dan batu alam  menjadikan  penampilan resto  eksotik.

Pengunjung bisa memilih tempat  makan di saung atau gazebo kayu. Hadirnya kolam ikan di beberapa sudut resto menyegarkan mata. Pilihan menu seafood seperti gurame kipas, pecak gabus, berbagai sajian udang seperti udang saus Padang, udang sambal Bali, udang goreng mayori. Adapula gulai kepala ikan kakap.

“Wah rasa gulai kepala kakapnya ngalahin resto lain, empuk, bumbunya meresap tandas hingga ke tulang,”kata Jo Hardjono warga Balaraja penyuka kepala kakap ditemui di Kampoeng Anggrek Resto.

Untuk minumnya, bisa dipilih wedang jahe. Segelas  air jahe yang digeprek dan sesloki air gula merah merupakan perpaduan citarasa yang menghangatkan badan. Apalagi diminum saat musim hujan seperti ini.

BACA JUGA:Citarasa Baso Bandi, Lembut Tanpa Lemak

Disertnya bisa  dengan banana split. Paduan  lezat  antara es krim dan pisang, yang menghadirkan kenikmatan tersendiri di lidah. Kenikmatan rasa akan dapat mencapai puncaknya, ketika lidah menyentuh pisang yang dibelah dua dari atas piring, es krim vanilla, coklat, dan strawberry dengan topping buah cherry menyeruak ke dalam mulut. Wow dingin dan sensasinya  menggoda selera.

banana split
banana split, Aurora/deLadeni

Pemilik Kampoeng  Anggrek  Resto, R. Hendra  mengatakan sebelum membangun Resto Bukit Pelayangan (Bupe), dia lebih dulu membangun areal resto ini, dengan menanam pepohonan jati mas. Tak ayal pohon-pohon jati mas sebagian dipertahankan dan menambah rindangnya resto yang setiap hari dikunjungi minimal seratusan orang itu.

Yang menarik di dalam area resto ada Tangsel Mart, sebuah gerai yang menjajakan berbagai produk industri kecil menengah di Kota  Tangerang Selatan. Gerai ini  menjadi pusat oleh-oleh khas Tangerang mulai camilan, kreasi kerajinan sepatu, tas, topi, boneka juga  pakaian dan kaos. Tentu saja harga terjangkau dan bersaing dan tak kalah dengan produk di mall dan swalayan.

Tak hanya nyaman untuk bersantap siang atau makan malam bersama keluarga, konsep restoran rumahan ini sangat representatif  untuk acara pertemuan atau resepsi pernikahan. Pemandangan  yang ciamik akan menghasilkan fotografi yang fantastis.

“Sudah kerap untuk acara pernikahan  dan pra wedding,”kata Andre Sumanagera, salah satu pengelola resto kampoeng Anggrek yang menemani deLadeni berkeliling lokasi.

Selain menikmati kuliner,  nilai plus resto ini adalah bersinergi dengan petanui anggrek. Di sekitar resto tersebar kebun anggrek  dengan budidaya anggrek Vanda Douglas yang menjadi ikon Kota Tangerang Selatan.

 “Bisa kuliner sambil wisata kebun,”ujar Andre terkekeh.  

 

Mencapai Kampoeng Anggrek Resto bukan  hal sulit. Pengunjung  yang berada di dalam kawasan BSD City sangat mudah menjangkau lokasi. Dari kawasan Bintaro, misalnya, dapat melewati jalan TOL JORR menuju BSD City dan keluar di jalan Rawa Buntu. Anda tinggal mengambil jalan lurus untuk memasuki jalan Raya Victor Serpong.

Sedangkan dari Alam Sutera, Karawaci, dan Gading Serpong tinggal melewati Jalan Raya Serpong dan lurus terus hingga memasuki  jalan Raya Victor Serpong. 

Sedangkan dari Pamulang mengambil jalan ke arah Muncul, lalu belok ke kanan di perempatan Victor. Maka manjakan lidah dengan culinary dan ringankan kaki untuk berwisata kebun anggrek. 

 

ALMAYRADINKA AURORA