idarzh-CNenja

Bogasari Gelar Pelatihan Bikin Kue Jaman Now Untuk Jurnalis

Para peserta sedang membuat aneka makanan unik dan menarik yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat di Bogasari Baking Center Puspita, Pasar Modern Bumi Serpong Damai. CIPTA ADI/deLadeni

 

deLadeni.com, Tangerang Selatan - Belasan wartawan dari berbagai media mengikuti pelatihan membuat aneka makanan unik dan menarik yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat di Bogasari Baking Center Puspita, Pasar Modern Bumi Serpong Damai, Sabtu 9 Desember 2017.

BACA JUGA : Realisasi Penerimaan PBB-P2 Kabupaten Tangerang 2017 Lampaui Target

Para peserta dilatih langsung oleh instruktur Bogasari Chef Chairil Ichwan. Para jurnalis diajarkan dari proses membuat adonan hingga pembuatan Zuppa Soap, Roll Batik Kukus dan Red Velvet Cup Cake." Banyak yang dipelajari dan yang tadinya gak tahu jadi paham,"ujar Nina salah seorang wartawan senior televisi swasta.

Nina bersama suami dan anaknya terlihat antusias mengikuti arahan instruktur yang dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00 tersebut. 

Para peserta sedang membuat aneka makanan unik dan menarik yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat di Bogasari Baking Center Puspita, Pasar Modern Bumi Serpong Damai. CIPTA ADI/deLadeni

Dalam proses membuat tiga makanan unik ini, Chef Chairil Ichwan membagi peserta menjadi tiga kelompok. Masing masing kelompok diberikan celemek, resep, bahan membuat kue dan peralatan. 

BACA JUGA : Tingkatkan Layanan Perijinan, Dinas Penanaman Modal Kabupaten Tangerang Lakukan ini

Setelah mendengarkan  penjelasan instruktur, pAra peserta melakukan sendiri proses pembuatan kue dari menimbang, mencampur adonan hingga proses pembuatan dan memasaknya dalam oven.

Chairil Ichwan membuat proses pembuatan kue yang terlihat rumit menjadi mudah dan gampang diterjemahkan para peserta. Hasilnya, para peserta dapat menikmati Zuppa Soap, Roll Batik Kukus dan Red Velvet Cup Cake ala mereka sendiri.

Public Relation Bogasari Rudianto Pangaribuan mengatakan tujuan  BBC ini ditujukan it menciptakan usaha rumahan dan industri. "Siapa tahu teman teman wartawan tertarik untuk berbisnis kue dan ini juga ajang silaturahmi," katanya.

BACA JUGA : Pelatihan Digital Marketing, 50 Anggota KIM Dikenalkan e-Commerce

BBC untuk kalangan jurnalis ini, menurut Rudianto, telah rutin dilakukan Bogasari dalam beberapa tahun terakhir ini. "Untuk tahun ini yang ke 4. Kalau dari tahun lalu sudah yang ke 7 kali," kata Rudianto.

 

JOJO HARDJONO